Selasa, 26 Januari 2010

Peluang Bisnis Jasa Besar di KTI

Peluang Bisnis jasa pengiriman masih cukup besar di kawasan timur Indonesia (KTI). Agent Develompment dan Promotion Pahala Express Dolly Foreman mengaku, kota Makassar sebagai daerah transit perdagangan di KTI memiliki peluang pasar besar bagi bisnis pelayanan jasa, kurir, kargo dan logistik. "Potensi Makassar sebagai kota besar di Wilayah Timur sangat besar apalagi kota ini menjadi tempat transit penerbangan maupun pelayaran, " Kata Dolly saat ditemui di Makassar, Minggu.

Bisnis jasa pengiriman cepat (express) berupa dokumen dan paket terus mengalami perkembangan di kota Makassar, menyusul pengembangan bandar udara dan pelabuhan laut di Makassar sudah berstandar Internasional.


Untuk menangkap peluang bisnis itu, lanjutnya, perusahaan jasa Pahala Express membuka kantor cabang ke - 35 yang berlokasi di Pusat Kota jalan AP. Pettarani, Makassar. Keberadaan kantor perwakilan ini akan memperluas jangkauan pelayanan jasa pengiriman ke Wilayah Timur yang dianggap masih potensial.

Pekat pengiriman dari Jawa dan Sumatera yang masuk ke kawasan ini cukup besar. Bahkan "Inbond" (pengiriman) yang masuk mencapai 1 - 2 ton perhari," ujarnya.Ia mengharapkan dengan adanya kantor pemasaran di Makassar ada respon pengiriman dari Makassar ke Jaringan di Wilayah Jawa dan Sumatera.Untuk itu, Pahala Express memperluas jaringan pemasaran dengan sistem keagenan yang dilakukan secara ritel. "Kemitraan yang kita bangun nantinya bukan dari kelompok usaha saja, melainkan agen "personal" perorangan juga kami layani,' Ucapnya. Profit seharingnya (bagi hasil keuntungan) sistem kemitraan itu di tawarkan 15 - 20 persen bagi mitra yang diajak bekerjasama, bahkan keuntungan itu bisa mencapai 25 persen jika omset mereka mencapai target yang disepakati.

Sumber : kapanlagi.com









Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Bisnis Terbaru

Daftar Isi

Buku Tamu


ShoutMix chat widget
 

Blog Archive

Statistik Blog Saya

Free Automatic Backlink

Tukaran Link

The button image will displayed on your site like this


Kolom blog tutorial