Sabtu, 09 Januari 2010

Facebook Tawarkan Beasiswa

Facebook akan mengumumkan peluncuran program beasiswa baru. Namun, program ini terbatas pada mahasiswa teknik komputer di seluruh Amerika Serikat saja. Selain itu, mahasiswa tersebut juga diharuskan sedang bekerja pada bidang yang berkaitan dengan komputasi sosial dan teknologi internet lainnya. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, mahasiswa harus menyerahkan sebuah karya dengan tema ditentukan untuk memperebutkan satu dari tema yang di tawarkan. Untuk mendukung program ini, Facebook sendiri telah meluncurkan situs baru.
Nantinya mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa, Facebook akan memberikan fasilitas membayar uang kuliah selama setahun akademik, termasuk tiket dan uang saku USD 30.000, USD 5.000 untuk membeli komputer dan USD 5.000 untuk membayar biaya perjalanan dan konferensi. Mereka akan juga memiliki kesempatan untuk ditempatkan sebagai magang di kantor Facebook dan dibayar untuk musim panas berikutnya. Demikian yang dilansir melalui Tech Crunch. Sabtu (09 Jan 2010)

Adapun kelima tema yang dimaksud adalah

  1. Internet economics, teori algoritmik yang relevan dengan iklan online lelang.
  2. Cloud Computing, Penyimpanan, database dan optimasi untuk komputasi terdistribusi secara besar-besaran di lingkungan.
  3. Social Computing, models, algoritma dan sistem di jaringan sosial, media sosial, pencarian sosial dan lingkungan kolaboratif.
  4. System, Hardware, sistem operasi, runtime dan bahasa dukungan untuk cepat, terukur, efisien pusat data.
  5.  Data mining dan Machine Learning, belajar algoritma, fitur generasi dan metode evaluasi yang efektif untuk menghasilkan perilaku menghasilkan perilaku model online dan offline.
  6. Information Retrievel, Algoritma pvncarian, ekstraksi informasi, menjawab pertanyaan, lintas-bahasa dan multi media.

 Aplikasi ini diserahkan paling lambat tanggal 15 Februari 2010 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2010.

Sumber : techno.okezone.com
 



Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Bisnis Terbaru

Daftar Isi

Buku Tamu


ShoutMix chat widget
 

Blog Archive

Statistik Blog Saya

Free Automatic Backlink

Tukaran Link

The button image will displayed on your site like this


Kolom blog tutorial