Sabtu, 09 Januari 2010

Mari mulai bisnis dengan bekal Goblok!

Mari mulai bisnis dengan Goblok. Selama ini saya penasaran dengan yang namanya Bob Sadino, suatu malam saya meluangkan waktu saya membaca beberapa situs yang berkenaan dengan Bob Sadino. Dari beberapa situs saya mengambil 2 catatan yang saya rasa sangatlah penting. Di acara Talk Show "Kick Andy" pernah Bob Sadino hadir sebagai bintang Tamu, Beliau todong pertanyaan tentang tips menjadi pengusaha sukses, tapi dengan enteng Bob Sadino menjawabnya dengan kacau.


  • Mari mulai bisnis dengan Goblok!
 Awalnya saya pun berfikir, mana bisa membuat bisnis dengan kepala Goblok!, ternyata memang betul, kebanyakan dari kita kalau berbisnis, buat perhitungan macam-macam, pikir ini pikir itu, akhirnya kepala pusing,buntut-buntutnya tidak jadi punya usaha, rugi waktu untuk berfikir, otak makin geger. Bagaimana jika gagal? Orang yang bisnis dengan kepala Goblok akan menganggap bahwa kegagalan itu pelajaran. Saya kembali teringat konsep Street Smart, didalam perjalanan kita bisa belajar. Orang yang bergerak dalam bisnis perdagangan awalnya pasti pernah rugi, namun dari kegagalan itu kita bisa belajar, kesalahan-kesalahan dulu di inventarisir, dicatat dan dianalisa supaya menjadi perhatian agar jika kita bangun kembali bisnis itu kita tidak lagi jatuh kepada lubang yang sama. Uang adalah prioritas nomor sekian yang penting adalah kemauan, komitmen yang tinggi, selalu bisa menciptakan peluang dan kesempatan dan berani mengambil peluang.

  • Buang jauh-jauh kata "sukses"
Pelajaran yang sangat berharga, buanglah kata sukses, kata ini racun yang membuat kita cepat puas. Teruslah berusaha, berusaha haruslah dilandasi dengan keyakinan kuat bahwa apa yang kita lakukan akan membawa hasil. Setiap langkah dalam berusaha selalu diimbangi dengan kegagalan, peras keringan dan bahkan jungkir balik.

Sumber :
andriewongso.com
yukbisnis.com



Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Bisnis Terbaru

Daftar Isi

Buku Tamu


ShoutMix chat widget
 

Blog Archive

Statistik Blog Saya

Free Automatic Backlink

Tukaran Link

The button image will displayed on your site like this


Kolom blog tutorial