Jumat, 14 Mei 2010

Persiapan Menjelang Operasi Caesar

OPERASI caesar kini sudah semakin populer di Indonesia. Semakin canggihnya dunia kedokteran membuat para ibu hamil pun sudah tak lagi ngeri menghadapi operasi ini. Malah beberapa ibu hamil mengaku sengaja memilih operasi ini saat melahirkan karena operasi caesar bisa mengurangi rasa sakit. Nah, apa saja yang harus dipersiapkan?

• Pastikan betul operasi adalah satu-satunya jalan terbaik yang bisa diambil. Bila Anda masih mungkin melahirkan secara normal, lebih baik tetap berusaha untuk lahir normal. Operasi caesar sebaiknya diambil bila benar-benar mendesak.

• Kumpulkan informasi seputar kehamilan dan persalinan, termasuk cara-cara persalinan seperti operasi caesar. Karena walaupun kondisi kehamilan Anda normal, tetap harus diantisipasi bila ada hal-hal yang tidak diinginkan dan akhirnya Anda harus melahirkan melalui operasi.

• Tanyakan tentang operasi caesar kepada dokter kandungan Anda saat check up sehingga Anda tahu apa yang akan dihadapi. Dengan pengetahuan yang memadai, Anda akan lebih siap menghadapinya.

• Sesudah operasi, pastikan Anda memberi cukup waktu bagi diri sendiri untuk benar-benar pulih usai menjalani operasi ini. Usahakan untuk tidak beraktivitas berlebihan karena luka bekas operasi kemungkinan bisa luka kembali.

Related Post | Artikel Terkait



Get this widget [ Here ]

1 komentar:

  1. thanks ya, isi artikelnya keren.setelah melaihkan itu bolek ikut obic setelah berapa bulan ..
    untuk toko kaos kaki wanita untuk obic yang bisa kita dapat dengan harga grosir dimana ya..
    Trims :)
    mon bantu carikan infonya

    BalasHapus

Informasi Bisnis Terbaru

Daftar Isi

Buku Tamu


ShoutMix chat widget
 

Blog Archive

Statistik Blog Saya

Free Automatic Backlink

Tukaran Link

The button image will displayed on your site like this


Kolom blog tutorial